Penyebab TikTok di Banned, Saat Live sambil Jualan

ATURAN SAAT LIVE DI TIKTOK
Berikut Beberapa aturan ketika kita mau Jualan real-time streaming di tik tok , Supaya akunya enggak di-banned dan juga  tetep aman penjualannya dan uang hasil penjualan juga tetap aman.

WAJIB TAU SEBELUM LIVE ❗ ATURAN SAAT LIVE DI TIKTOK 

Buat kamu yang baru banget jualan di tik tok dan mau live, ini ada beberapa aturan ketika kita mau real-time streaming di tik tok kita Biar akunya itu enggak di-banned biar kalian itu juga tetep aman penjualannya, uang hasil penjualan juga tetap aman.

Jadi kalian harus tahu dulu nih ada beberapa peraturan yang harus kita patuhi ketika kita mau real-time streaming di tik tok, khususnya untuk seller yang menautkan keranjang kuningnya, jadi harus lebih ati-ati lagi.


Supaya Aman saat Jualan di TikTok, Ini Aturan yang Wajib diketahui !

Menyebut Nama Brand

Aturan pertama yang kita patuhi kita sedang berjualan di online streaming Tik Tok adalah kita itu nggak boleh menyebutkan nama-nama brand ternama. Contohnya kayak Gucci, LV dll.

Saat Live jualan di tiktok  , misal baju dan ada logo-logo dari produk itu, Nah ternyata enggak boleh disebutin, Nanti bakalan terdeteksi, dan anggap melanggar aturan streaming di tiktok,  dan itu bahaya banget buat akun kita. 

Jadi sebisa mungkin saat lagi jualan  mendingan enggak usah saat di-review memperlihatkan dan menyebut brand , termasuk juga saat produknya makanan. Biasanya untuk menyebut brand itu dengan kata yang di bolak balik atau di plesetin.

Menyebut Toko Lain

Tik Tok tuh emang benar-benar eksklusif dan enggak mau di duain. ya  jadi enggak mau dimadu. Jadi untuk yang kedua ini tuh kamu nggak boleh sebutin nama industry existed selain Tik Tok. 

Misalkan nih Kamu pada saat live sebutin marketplace Shope, Lazada, Tokped dll, Nah itu tuh nggak boleh. Makananya yang lagi live di tik tok tuh mereka sebutinnya tuh pakai nama kode, misal toko orange toko ijo biasanya kayak gitu. 

Menyebutkan nama Sosial Media

Selain nama marketplace,  juga tidak boleh menyebutkan nama sosial media lain, jadi misalkan nih Eh kamu itu lagi real-time streaming di tik tok terus kayak customer kamu tuh ada yang komen,  nanya,  kak Instagramnya apa ? Kak bisa enggak order via Whatsapp ? 

Kalau sampai kamu mengarahkan untuk order ke Medos lain atau via WhatsApp , kamu sebutin terus mengarahkan consumer kamu untuk coba ordernya itu klik Web link yang ada di biography Nah itu tuh bisa terdeteksi juga loh . Jadi bener-bener tiktok ini nggak mau diduain deh pokoknya. 

Ada Anak Kecil 

Aturan selanjutnya yaitu enggak boleh melibatkan anak kecil, bahkan suara teriakan, suara nangis.  Suara bocahnya pun  tuh enggak boleh. ya untuk detailnya kenapa aku enggak bisa jelasin mungkin teman-teman bisa lihat panduannya di panduan live di tiktoknya langsung. 

Jadi ini penjelasan secara singkatnya aja yang penting kalian itu jangan sampai jualan sambil bawa anak. Ini sebabnya banyak yang live streaming di tik tok yang punya anak kecil yang live-nya tuh malam-malam gitu loh karena memang enggak boleh.ai

Diam, Tanpa Wajah

Pada saat online streaming di tik tok  jangan sampai diem aja tidak mereview apapun. Biasanya kalau yang awal-awal online di tiktok itu kan kayak malu malu ginama apalagi menunjukkan wajah, dan juga bingung mau ngomong apa. 

Jadi kalau mau aman, mau engga mau ya harus ngomong, nyrocos dan lebih baiknya menunjukan wajah ke kemare. 

Ya  intinya  harus mereview  produk yang udah ditaruh di etalase. Jadi kalau misalnya kita cuman diem aja itu tuh bakal ada pemberitahuan peringatan. ya baru dikasih tahu Jadi jangan sampai kita itu sampai ke tahap poin pinalti itu bakalan bahaya banget .

Tidak Fokus/ Review Produk di Etalase

Produk yang ada di etalase kamu harus bisa me-review . Misal kamu  cantumin beberapa etalase nih sebut saja 5 etalase , tapi ternyata yang kamu jelasin itu cuman dua etalase yang 3 etalase enggak,  langsung dapat peringatan.

Jangan ngebahas yang lain, misalnya ada yang komen : kak aku mah aku mau nanya nih tentang cara pakai skincare? padahal di etalase produk alat dapur. Nah itu sebaiknya jangan di respon dulu, alihkan saja bahas ke produk yang sedang di etalase. Karena hal itu melanggar , enggak sesuai dengan yang seharusnya

Merokok, Minum alkohol

Jangan ngerokok ya karena kalau ngerokok juga ternyata terdeteksi melanggar aturan live di tiktok, dan juga enggak boleh ngerokok nge-vape.

Termasuk sambil minum alkohol, pastinya kita sebagai penjual yang enggak boleh jualan sambil mabok.  Setuju banget nih ..

Kalau jualan dengan keadaan setengah sadar, nanti makin tidak jelas, ngomongna ngawur. Jadi  Ya pokoknya kalau jualan itu emang harus yang lurus-lurus aja dan itu ada peraturanan di tiktok.

Membagikan nomor pribadi

Share nomor pribadi pada saat kita live itu juga sangat-sangat sensitif dan itu sangat mudah terdeteksi oleh tiktoknya.  Jadi enggak boleh banget membagikan identitas . 

Misalkan nih ada komen Kak aku mau order melalui Whatsapp terus kamu nyebutin gitu ya nyebutin nomor kamu, itu enggak boleh.

Jadi Kesimpulannya, untuk jualan sambil live di tiktok memang harus lebih hati-hati, jangan asal live-live aja, Harus tahu aturannya,  karena sayang banget kalau followers udah banyak terus kita kayak salah ngucap salah langkah . Nanti bisa dapetin peringatan atau bahkan penalti Akhirnya di-banned , terus uang hasil penjualannya juga kita enggak bisa ambil.

Semoga bermanfaat, dan buat yang mungkin mau follow  tiktok  aku,  boleh banget ! Tapi jangan intip doang,  sekalian produk yang ada di checkout ...
Munaji ✔
Munaji ✔ Berbagi pengalaman (pengetahuan), tidak akan mengurangi pengetahuan pada diri sendiri. Justru akan menjadi jaringan kebaikan (pahala) yang tidak henti, selama terus di lakukan.

Posting Komentar untuk "Penyebab TikTok di Banned, Saat Live sambil Jualan"