Affiliate yang menjanjikan dan benar membayar | Affiliasi Lokal

Affilate yang menjanjikan

Mendapat penghasilan tambahan dengan mudah, dibayar seminggu sekali tanpa membuat konten serta memiliki produk sendiri. Ini sudah saya buktikan sendiri dan tentunya sudah saya nikmati.

Pada dasarnya , Dari pada buang buang waktu, menghabiskan kuota tidak jelas, hanya scroll-scroll sebagai user biasa, ya mending kalau yang lihat konten bermanfaat , lah kalau cuma goyang2, umbar amber doang, Apa....?  kan lebih baik ada nilai tambahnya dari tindakan-tindakan itu. Selain nambah pengetahuan , nambah cuan juga. Pasti Maulah ...

Definisi Singkat  dan Hukum Program Affiliate

* Adalah sistem bisnis online dengan menjualkan produk atau jasa orang lain tanpa syarat apapun. Anda hanya diwajibkan mendaftar tanpa perlu membeli atau memiliki produk atau jasa yang kan kita tawarkan.

Affiliate merupakan suatu strategi atau metode yang digunakan dalam bisnis, dimana seseorang akan memperoleh sejumlah komisi karena telah mempromosikan produk dari sebuah bisnis melalui media sosial guna dalam memperkenalkan, membujuk, merekomendasikan, serta meningkatkan penjualan produk.

Hukum Komisi Affiliate dalam Perspektif  Islam

** Affiliate merupakan kegiatan sukarela dan tergolong ke dalam bentuk muamalah. Dalam kaidah fikih menegaskan bahwa: "Pada dasarnya, segala bentuk muamalah boleh dilakukan kecuali ada dalil yang mengharamkannya.". Affiliate ini menggunakan akad Jualah. Dimana, merchant sebagai Al-Jaa’il (pihak yang meminta suatu pekerjaan), affiliator sebagai Al-’Aamil (orang yang melakukan pekerjaan jualah), dan pelanggan sebagai Al-Ma’quud ‘Alaih (objek). Hukum Jualah ini diperbolehkan dalam Islam.

Namun perlu dipahami bahwa hukum affiliate ini akan menjadi haram apabila melanggar syariat Islam. Salah satu pelanggaran yang sering ditemui adalah affiliator tidak jujur dalam mempromosikan produk dan tidak memperhatikan kehalalan produk tersebut.

Program Affiliate yang sudah terbukti membayar

Selain sudah ada dasar hukum yang membolehkan, Karena alhamdulillah saya muslim, jadi dasar yang dipake yang begitu. 

Fix yah sudah diboleh beradasarkan Islam. Selain itu kalau mainan affiliasi itu , pokoke gampang ya menyenangkan juga. Apalagi saat lagi ada notif  "Komisi anda Sudah berhasil di Cairkan". Nah. jadi kenapa saya bilang mudah, karena...
  • Modal kecil, bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali. Maksudnya Tidak harus Belanja Nyetok Barang,  tapi bukan berati 0 rp , anda harus ada minimalnya punya HP. 
  • Sangat mudah untuk dimulai, 
  • Industri dengan keuntungan yang sangat besar, ada komisi ekstra
  • Fleksibel, 
  • Kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang besar, 
  • Kerja dari mana saja, bisa sambil momong, rebahan dst,
  • Banyak produk yang bisa Anda tawarkan.
Saya tidak membagikan yang belum saya rasakan, belum pernah saya lakukan, jadi ini benar-benar berdasarkan pengalaman. Berikut Program Affiliate yang sudah terbukti memberikan komisi dan saya sudah menikmati hasilnya.

1. Shopee Affiliate

Untuk yang pertama dari Shoope, ini merupakan mainan yang sudah saya jalani daftar sejak oktober tahun 2022, dan seminggu kemdian saya mendapat komisi pertama dari affiliasi shoppe 15.084. 

Pencairan dari platform ini dibayarkan mingguan, Apabila kurang dari 1 juta masuknya ke ShopeePay, Kalau lebih dari 1 juta langsung masuk ke rekening bank.

Nah kalau yang ada di gambar ini, merupakan pencairan minggu kemaren, dan alhamdulillah bulan ini agak menurun. 

Karena minggu minggu itu saya kurang aktif, ya ada efeknya juga ternyata. 
Tapi menurut saya, Kalau dalam satu minggu bisa ada produk terjual 10 saja dari link saya, itu sudah luar biasa. Dan untuk minggu alhamdulillah sudah ada 14, sudah mulai naik lagi. 

Ya mungkin ini recehan banget, Tapi setidaknya dari scroll sana sini saya sambil rebahan , barijeng lainnya ada manfaat, minimalnya bisa buat bayar internet, akumulasi dari sebulan. 

Hasil dari Shoppe affiliate yang sudah, malahan sering saya gunakan untuk belanja . Jadi uang dari shoppe, belanja di shoppe, dapet komisi. 

2. TikTok Affiliate

Bulan  1 tahun ini saya daftar gabung, tepatnya tanggal 17 sore. Paginya tanggal 18 bangun tidur sudah ada notif diterima. Alhamdulillah. 

Sehari setelah diterima, Ada notif barang terjual . Untuk pemula ya ini merupakan prestasi besar yang harus dibanggakan dan harus dipamerkan disini. Hehe

Tidak lama setelah ada yang begituan, saya ajak dan daftarkan akun bojo saya, tidak lama juga langsung diterima, dan juga langsung ada yang beli. 


Kalau di tiktok, proses komisi diterima lumayan agak lama sih. Jadi harus nunggu yang beli benar-benar tidak mengembalikan produknya, Aturan ini wajar sih. Tapi nunggu Prosesnya 1 produk saja bisa semingguan. 

Setelah fix, baru cari komisi yang bisa dicairkan ke bank atau rekening lain yang digunakan, bisa ovo, dll.  

Tadi saat saya mau menyelesaikan tulisan ini,  Saat saya buka tiktok, Ada beli lagi. hemm pamer....
Begitulah, sambil apa saja bisa dikerjakan. 

3. Lazada Affiliate

Saya gabung diberbagai platform, termasuk di lazada affiliasi. Karena menurut saya daftarnya mudah, apa salahnya kalau dicoba semua. Nanti kalau dari salah satu mereka ada yang lebih efektif, nah itu yang di seriusin. 

Kalau mau diseriusin semua, boleh saja sih, Tapi kadang ga sempet scroll milih-milih produk ke semua platform. Jadi saya hanya bisa fokus di salah satu saja atau salah dua. 

Gabung di lazada aff ini kebetulan waktunya sama dengan gabung di shopee. Jadi hari itu saya daftar ke beberapa toko online, dan semuanya diterima. Tinggal mau lanjut apa engga nih... Gitu aja.


Terus saja. Kalau di toko ini , bisa dilhat pada gambar. Produk yang terjual kurang, jauh dari shopee. Ya itu kembali ke ke pembeli, mau checkout dimana, terserah. Biasanya sih beda toko beda harga meski produk sama. 

4. TokoPedia Affiliate

Platform ini juga termasuk yang banyak dipake oleh youtuber. Maksudnya mereka para konten kreator dari yt banyak yang gabung Affiliate Tokopedia. 

Kalau saya baru, barengan dengan shopee dan lazada. Selama sebulan ini saya baru mendapat 14.134 . Tapi menarik sih sebenernya mainan di tokped. Meskipun tidak ada yang beli , cuma ada yang lihat doang tetap saja dapat komisi. per kunjungan dapat 50 rupiah.  

Jadi kalau toko ini makin banyak yang berkunjung dari link yang saya bagikan maka komisi 50 nya makin banyak. 

Tapi sayangnya saya sendiri jarang membagikan dari toko ini. Alesannya cari produk yang mengandung komisi agak sedikit ribet, ya lebih mudah di shopee sih menurut saya. Mungkin kalau kulino alias sering , ya mudah.


Sebenarnya masih lagi platform yang ada program affiliatenya, dan 4 yang saya bahas ini merupakan yang sudah saya gabung. 

Dan, 4 ini menurut saya yang paling mudah untuk gabung dan mudah kerjanya, hanya bermodal medsos yang rata-rata manusia dimuka bumi ini memiliki semacam fb, tiktok dll. 

Jadi tidak perlu membuat blog atau landing page yang tentunya harus ada tambahan sentuhan, mikir lebih atau bahkan harus mengeluarkan modal untuk membayar hosting plus domain. 

Rekomendasi Program Affiliate yang asli membayar ! 

Ada banyak Toko Online yang membuka program berbagi komisi, mau lokalan atau bulean ada ! dan saya sendiri sudah merasakan main di amazon, ebay yang komisinya dollar. Satu lagi pernah daftar shopify affiliates, Belum diterima hingga saat ini. 😁

Nah, jadi mana nih yang rekomended! 
Untuk rekomendasi " Khusus yang Lokalan" yang 4 itu diatas, yang sudah jelas terbukti oleh saya dan banyak orang, 4 marketplace itu . 

Mau dicoba semua, atau salah satunya boleh saja ! Tapi kalau yang jelas sudah saya rasakan komisinya dan kalau pilih satu, saya Rekomendasikan Shopee. kalau 2, Shopee dan Tiktok. 

Alesannya, Selain sudah merasakan, mudah juga karena konten yang digunakan di Tiktok bisa saya gunakan di Shope, juga sebaliknya. Ini versi saya. 

Apakah Affiliasi di Marketplace lain tidak membayar? 

Jadi Jawabannya, Karena yang 4 itu saya sudah dan sedang menjalankan dan ada sedikit bukti, Jadi kalau yang lainnya saya Tidak Tau !  Kalau mau ikut yang jelas ada buktinya saja... Tapi yang bule yang saya sebutkan diatas itu sudah jelas bukan tipu-tipu. 

Mudahnya, Pilihlah program afiliasi yang membuat Anda tertarik, sehingga membuat Anda tidak akan berat saat menjalankannya. Sebelum memilih program afiliasi, Anda juga bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai produk yang akan Anda jual. Begitu benar-benar yakin dan mantap barulah Anda menjalankannya dengan yakin dan penuh semangat.

ⓈTambahan BonusⓈ (Advertorial)

Buat kamu yang ingin mendapatkan penghasilan rutin mingguan atau setiap bulan melalui media sosial facebook, youtube atau digital platform lainnya, kamu bisa bergabung di (Mitra) bersama saya. 

Notif Mingguan:

KEUNTUNGAN MITRA

  1. Kebebasan memilih dan mempromosikan produk untuk dijadikan konten.
  2. Fleksibilitas berkarya di platform media sosial.
  3. Proses mudah hanya dengan menyebarkan link Afiliasi untuk mendapatkan komisi.
  4. Komisi bisa nyampai 10% (dari harga produk) pembelian dari link Affiliates kamu.
  5. Transparan sesuai dengan kinerja, tergantung pada jumlah pembelian melalui link Afiliasi.

Begini saja ! Yang jelas kalau mau gabung atau jadi mitra , nanti saya bantu/bimbing mulai dari cara daftar hingga bisa mendapat orderan/komisi. 

GRATISSSSS ! 

Tapi daftarnya harus lewat sini 👉 (Daftar Mitra) isi formulir dst, dan setelah berhasil Wajib memasukan KODE ini :  

Mitra Program saya ini Khusus Affiliate di Marketplace Shopee. Kalau aff lainnya saya tidak menyediakan 😚

Bagaimana Cara mendapat $Komisi$ dari Affiliate

Sedikit bocoran saja yah...

Jadi yang saya lakukan selama ini, Platform alias media sosial untuk iklan, menyebar link, menggunakan fb dan dan kebetulan saya juga punya channel YouTube yang ada video macam Unboxing+Review.

Tinggal salin Link, Tempel di Status/Postingan  medos kamu , Beres ! Selanjutnya Nunggu Hasil , bisa sambil main lato-lato, piknik, rebahan, nanton drakon dan tiba-tiba ada notif " Komisi Adan sudah Berhasil dicairkan" 😎

Cara Promosi Produk Affiliasi

Contoh Ngiklannya 👆 yang kiri di deskripsi youtube kalau yang kanan distatus fb. Lah.. pokoke sangat gampang. 

Yang penting punya medsos, fb atau youtube juga bisa ! yang jelas tidak harus bikin blog/website.

Nah ini contoh yang paling mudah. Untuk lainnya, Cara cari produk yang berkomisi ekstra, cara nentuin kategori yang pas dengan anda dll, nanti saya bagikan setelah resmi gabung jadi mitra.

Kenapa GRATIS ? Jujur saja nih, Ketika anda sudah masuk mitra kemudian benar-benar beraksi, saya sudah mendapat hasil , ya minimalnya naik pangkat jadi mentor. Ini secara pribadi. 

Kalau keuntungan Untuk Mitra apa ? Tenang... tenang.... ada kok Komisi dari shopee untuk mitra. Ada komisi reward dari banyaknya produk yang terjual , ada komisi Persenan juga. 

Nah kalau komisi yang persenan itu, gini. Misal kalau yang umumnya produk terjual dari link yang anda sebar , komisi maksimal 10%, tapi kalau anda sudah masuk mitra bisa nyampai 25%.

Itu saja, Detail Lainnya nanti bisa dilihat saat sudah gabung yah... 

Semoga bermanfaat dan maturnuwun sudah menyempatkan waktu hingga selesai baca tulisan ini. 💖😉